Sukses

Ajaib, Benih Sawit Tumbuh di Lahan Terbakar

Citizen6, Jakarta Kebakaran hutan dan lahan yang melanda kawasan Sematera dan kalimantan memang memberikan dampak berkepanjangan bagi masyarakat. Pasalnya, beberapa hotspot atau titik api bermunculan hingga menimbulkan gumpalan asap tebal yang menyelimuti beberapa wilayah hingga berimbas ke negara tetangga. (baca di sini)

Kalimantan memang dikenal dengan kabut tahunan dari kebakaran yang diatur untuk membersihkan lahan untuk penanaman. Hal tersebut seolah terbukti dengan munculnya pucuk-pucuk sawit baru di lahan yang telah terbakar. 

Habis bakar terbitlah sawit. @Sutopo_BNPB/Twitter

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho membenarkan adanya bibit sawit yang mulai tumbuh di lahan bekas kebakaran di Nyaru Menteng Palangkaraya.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter terlihat, melalui akun Twitter-nya dengan nama @Sutopo_BNPB, ia mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan benih kelapa sawit tumbuh subur di lahan yang sudah terbakar.

"Lahan bekas kebakaran di Nyaru Menteng Palangkaraya sudah ditanami kelapa sawit. Habis bakar terbitlah sawit," tulis Sutopo dalam keterangan foto yang diunggahnya pada Selasa (20/10/2015).

 

 

Nyaru Menteng, Palangkaraya merupakan kawasan konservasi orang hutan atau arboretum yang lahannya kini ludes terbakar. Bahkan pada Selasa (20/10/2015), jarak pandang hanya 30 M. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Loading