Sukses

Mirip Bajaj, Kostum Miss Thailand Ini jadi Bahan Lelucon Netizen

Kostum ini terinpirasi dari Tuk-tuk, moda transportasi ikonik dari Negeri Thailand

Citizen6, Jakarta Tuk-tuk merupakan kendaraan mirip bajaj khas dari Thailand. Sebagai salah satu simbol ikonik dari Negara Thailand, Tuk-tuk menjadi kebanggaan warga akan keunikan kendaraan tersebut. Tak hanya menjadi ikon, Tuk-tuk bahkan akan menjadi kostum Miss Thailand saat ia berlaga di ajang Miss Universe tahun ini.

Kostum ini nantinya akan dikenakan oleh model bernama Aniporn Chalermburanawong di Las Vegas, Amerika Serikat. Dilansir dari Rocketnews, Selasa (20/10/2015), kostum tersebut merupakan rancangan desainer Hirankit Papibulkul. Rancangannya terpilih di antara delapan finalis seabgai desain terbaik yang mewakili budaya Thailand.

Kostum tersebut nyatanya tampak seperti gaun mini berwarna biru elektrik dengan celana ketat hitam setinggi paha yang mewakili ban Tuk-tuk. Uniknya, di bagian bawah dada terdapat lampu serta setang yang melekat. Belum lagi latar belakangnya, seperti bagian depan bajaj yang berwarna merah, putih, dan biru, serta bendera-bendera Thailand.

"Gaun ini malah lampunya akan berkedip-kedip seperti nyata," kata juru bicara Miss Thailand seperti dikutip dari News.com.au.

Nyatanya, meski banyak yang terkesan dengan keunikan kostum tersebut, banyak pula netizen yang justru menjadikannya bahan olokan. Ada yang mengatakan bahwa kostum tersebut lebih mirip seperti transformer. Bahkan banyak pula yang membuat kostum tandingan dengan bahan lebih sederhana. 

 -

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.