Sukses

7 Kisah Harta Karun yang Tak Pernah Ditemukan Hingga Kini

Citizen6, Jakarta Mendengar harta karun, pasti kita langsung berpikir tentang emas dan berlian yang melimpah. Memang benar, dan harta karun tak hanya ada di dalam film, di dunia nyata pun ada harta karun.

Bahkan harta karun yang menurut legenda terdapat di suatu tempat, ada juga yang belum ditemukan hingga sekarang dan masih menjadi misteri di mana harta karun itu berada.

Inilah harta karun yang tidak pernah ditemukan hingga sekarang :

1. Harta Karun Ahmad Shah

Sebenarnya harta milik Ahmad Shah adalah harta curian dari seorang yang bernama Nadir Shah dari Persia, Nadir Shah mencuri harta milik kerajaan Mughal. Namun, Nadir kemudian dibunuh oleh pengawal Ahmad Shah dan memberikan harta tersebut kepada Ahmad Shah.

Konon kabarnya, harta Ahmad Shah ini jika diuangkan bernilai USD 250 miliar. Diduga harta ini memiliki kutukan Koh-i-Noor yang dikeluarkan oleh permata dari hartanya itu dan kabarnya Ahmad Shah pun meninggal karena kutukan tersebut.

2. City of Paititi

City of Paititi adalah kota yang dibangun oleh peradaban Suku Inca. Kota ini seluruhnya dilapisi  emas dan setiap sudut terdapat pula harta benda yang lain. Kota ini dibuat agar bangsa Eropa tidak merebut seluruh harta Suku Inca. Banyak yang menduga jika kota ini berada di pedalaman Hutan Peru.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6