Sukses

Meski Tengah Dioperasi, 4 Orang Ini Tetap Sadar Melakukan Hobinya

Otak memberi informasi dan perintah bagi anggota tubuh untuk melakukan sesuatu.

Citizen6 Otak memang menjadi bagian terpenting dari tubuh. Tubuh bergerak, indera merasakan, organ tubuh bekerja sebagaimana fungsinya, kita dapat melakukan sesuatu, bermain, berlari, merasa lelah, bermain musik, dan hal lainnya semua itu tidak terlepas dari peran otak.

Otak memberi informasi dan perintah bagi anggota tubuh untuk melakukan sesuatu. Adanya sakit di otak, misalnya tumor atau penyakit yang menyerang otak lainnya akan membuat kerja otak terganggu dan bahkan sebagian anggota tubuh tidak dapat menjalankan fungsinya seperti biasa.

Saat operasi pun biasanya pasien akan dibius total. Tapi empat pasien ini tetap sadar ketika dioperasi, bahkan mereka dapat melakukan aktifitas seperti bernyanyi, mengobrol, bermain gitar, dan bermain biola. Berikut orang-orang yang masih dapat beraktifitas ketika otaknya dioperasi.

Lelaki ini bermain gitar ketika otaknya dioperasi

Seorang lelaki asal Brazil, Anthony Kulkamp Dias (33), dengan santainya bermain gitar ketika sedang operasi tumor otak. Memang diketahui bahwa Anthony adalah pemain gitar selama 20 tahun. Selama operasi, ia menyanyikan enam lagu. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Melati Oktaviani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini