Sukses

Harapan Publik Pada Hari Pramuka ke-54

Tahun ini, peringatan Pramuka bertemakan "Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda."

Citizen6, Jakarta Tepuk Pramuka, prok prok prok prok nampaknya sudah menjadi tagline yang tak bisa lepas dari anggota Praja Muda Karana atau biasa disebut Pramuka. Tepat hari ini Jumat (14/8/2015), Pramuka merayakan hari jadinya ke-54.

Perayaan ini memang selalu di peringati setiap tahunnya oleh para anggota Pramuka, bahkan mereka selalu memakai tema berbeda tiap tahunnya. Tahun ini, Pramuka mengambil tema "Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda."

Beragam acara seperti upacara bendera pun dibuat untuk memeriahkan peringatan tersebut. Sementara itu publik khususnya para onliner dan para petinggi-petinggi di Tanah Air pun ikut meramaikannya dengan beragam ciapan maupun foto di jejaring sosial.

Pantauan Citizen6 di Twitter, terlihat sejak pagi hingga kini linimasa diramaikan dengan ucapan selamat dan harapan onliner bagi Pramuka Indonesia. Mereka juga membuat berbagai kolase bertemakan Pramuka.

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan HUT Pramuka pun menjadi topik yang paling banyak dibahas onliner. Bahkan, kata kunci "Selamat Hari Pramuka" berada di jajaran trending topic Twitter.

 

 

 

 

Gerakan Pramuka di Indonesia sudah dimulai sejak 1923, yang ditandai dengan didirikannya Nationale Padvinderij Organisatie (NPO) di Bandung.

Kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, ahlak, dan budi pekerti luhur. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.