Sukses

Jetpack, Alat Transportasi Canggih Itu Kini Telah Dijual

Citizen6, Jakarta Setelah lebih dari 35 tahun dalam masa uji pengembangan, Martin Jetpack baru akhirnya akan mulai dijual pada tahun depan. Ini merupakan jetpack komesial yang pertama di dunia dan dipercaya sebagai awal dari era transportasi canggih masa depan.

Seperti yang dilansir the Guardian, setelah dimasukkan ke dalam buku komik dan film fiksi ilmiah, gagasan untuk memiliki sebuah jetpack pribadi dalam dunia nyata tampaknya akan menjadi kenyataan. Semua ini berkat kerja keras dari sebuah perusahaan pesawat di Selandia Baru, yang telah mengembangkan jetpack khusus menjadi versi komersial yang pertama di dunia.

Martin Jetpack yang merupakan mesin jet mini berbasis roket ini, mendukung dua baling-baling bertenaga bensin dan dapat mengangkat beban hingga 120 kilogram ke udara dengan kecepatan 74 kilometer per jam.

Menurut pihak pengembang, Martin Aircraft, perangkat ini sangat nyaman karena dapat terbang atau mendarat di hampir setiap permukaan termasuk atap sebuah bangunan. Selain itu, secara bersamaan, perangkat canggih ini juga tetap dapat mempertahankan tingkat kontrol presisi yang terletak di sebagian besar body jet.

Pada model yang pertama ini, Martin Jetpack akan dapat terus terbang di udara selama 30 menit. Bahkan, perangkat canggih ini juga telah dilengkapi oleh parasut darurat, yang akan memberikan keamanan baik saat terbang tinggi di udara.

Pihak Martin Aircraft percaya bahwa, perangkat baru mereka ini akan memberikan kemudahan bagi orang banyak, tidak terkecuali untuk layanan darurat. Dengan kemampuannya mendarat di ruang terbatas, mereka sangat yakin jika itu akan menghemat banyak waktu.

 Selengkapnya

Pengirim:

Alca Mahameru

Twitter:@Avanoustic

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini