Sukses

9 Alasan Lemak di Perut Sulit Hilang

Sudah olahraga dan diet namun lemak di perut tak kunjung susut? Mungkin ini penyebabnya

Citizen6, Jakarta Beberapa jumlah lemak perut adalah normal, hal ini membantu untuk melindungi tulang dan organ dan memberikan perlindungan. Jika kelebihan lemak mungkin menjadi penyebab keprihatinan. Jangan khawatir, Anda dapat memotong semua jenis lemak dengan melakukan latihan dan mengikuti diet rendah karbohidrat yang ketat.

Tapi sebelumnya Anda mungkin akan bertanya kenapa lemak di perut Anda sulit hilangnya? Padahal sebelumnya Anda sudah rajin berolahraga, dan lemak yang berada di perut tetap menjadi lemak yang paling sulit di hilangkan. Berikut alasan mengapa Anda kelebihan lemak di perut dan sulit menguranginya.

1. Genetika

Para ilmuwan telah menemukan bahwa jumlah sel-sel lemak Anda akan mengembangkan sepenuhnya tergantung pada gen Anda. Jika orang tua Anda atau kakek-nenek memiliki kelebihan lemak perut, Anda juga memiliki yang sama. Ya, itu adalah genetika benar penentu bagaimana lemak didistribusikan.

Tubuh Anda mungkin harus berbentuk apel atau struktur tubuh berbentuk buah pir. Akumulasi lemak terjadi secara berbeda untuk orang yang berbeda, itu benar-benar tergantung pada struktur tubuh.

Untuk mereka yang memiliki bentuk tubuh buah pir, lemak cenderung menumpuk di bagian bawah tubuh seperti pantat. Tapi bagi mereka yang berbentuk apel, tubuh Anda cenderung untuk menyimpan lemak di sekitar bagian tengah, sehingga mengakibatkan penumpukan lemak di sekitar perut.

Anda harus tahu bahwa ada dua jenis lemak perut, itu adalah baik visceral yang menumpuk di sekitar organ perut atau subkutan yang terjadi antara kulit dan dinding perut.

2. Metabolisme lemah

Menurut Mayo Clinic melaporkan, usia meningkatkan melamahnya metabolisme  dan ini menyebabkan lemak perut. Wanita lebih rentan terhadap lemak perut dibandingkan pria. Metabolisme lemah adalah alasan lain.

Anda harus menyadari bahwa beberapa teman Anda makan banyak makanan berbasis gula, makanan yang digoreng atau minuman dingin. Namun mereka berhasil menjaga perut yang rata. Alasannya, mereka memiliki tingkat metabolisme yang sangat tinggi.

Jika metabolisme Anda tidak baik, Anda mungkin memiliki perut buncit. Kondisi tiroid, diabetes dan kondisi medis lainnya dapat menjadi alasan di balik metabolisme yang lambat.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini