Sukses

Taman di Bandara Ini Berfungsi untuk Meredam Suara Bising Pesawat

Bandara Schiphol, Amsterdam, merupakan bandara paling sibuk di Belanda.

Citizen6, Belanda Seperti apa bisingnya suara pesawat tentunya semua orang sudah pernah mendengarnya. Pesawat memang memiliki suara bervolume tinggi baik saat take off maupun landing. Jelas suara tersebut dapat membuat lingkungan sekitarnya menjadi bising dan tidak nyaman karena polusi suara.

Maka wajar bila seseorang yang tinggal dekat dengan bandara akan merasa terganggu. Tapi tidak demikian bila Anda tinggal di dekat bandara ini, yakni Bandara Schiphol, Amsterdam.

Bandara tersebut merupakan bandara paling sibuk di Belanda. Setiap tahun ada sekitar 453 ribu pergerakan pesawat terbang di sana. Agar tak mengganggu lingkungan sekitar dengan bisingnya suara pesawat, bandara ini miliki peredam suara yang berupa sebuah taman unik.

Dilansir Daily Mail, Bandara Schiphol miliki taman yang bentuknya berupa gundukan tanah berbentuk segitiga memanjang menyerupai sebuah labirin berlian dengan parit lebar serta tanggul tertutup oleh rumput. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.