Sukses

Ngeri, Boneka Seram Ini Dipercaya Datangkan Keberuntungan

Siapa sangka, boneka-boneka menyeramkan ini justru dipercaya datangkan keberuntungan

Citizen6, Jakarta Di beberapa kebudayaan, terdapat kepercayaan boneka yang mampu dirasuki makhluk halus. Telah banyak cerita mistis yang berkembang tentang boneka-boneka yang dirasuki makhlus halus tersebut. Biasanya, boneka-boneka seperti itu dijauhi oleh banyak orang. Namun berbeda dengan boneka yang tengah digandrungi masyarakat Thailand ini.

Boneka tersebut dinamakan Look Thep yang berarti dewa kecil. Look Thep memiliki rupa yang menyerupai anak kecil. Saking miripnya, banyak boneka yang malah tampak menyeramkan.

Look Thep yang tampak nyata

Anehnya, banyak yang percaya kalau Look Thep dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Mereka percaya semua itu berkat roh yang bersemayam di dalam tubuh boneka.

Kenyataannya, Look Thep memang diisi dengan roh anak kecil melalui ritual tertentu. Namun, ritualnya bukanlah sihir hitam. Ritual tersebut melibatkan pemujaan terhadap Dewi Parwati yang hanya mengundang arwah anak kecil untuk menguasai tubuh boneka.

Look Thep

Dikutip dari rocketnews24, Jumat (19/06/2015), seniman dan pengrajin Look Thep di Thailand mengakui kalau banyak orang yang sukses setelah membeli boneka yang ia buat. Meski banyak cerita mistis terkait keberuntungan, toh boneka ini tetap terkenal. Harganya kini bahkan melambung tinggi. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.