Sukses

#HariTanpaTembakauSedunia : Keren Tanpa Rokok

31 Mei diperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, seruan pun bermunculan dari media sosial

Citizen6, Jakarta Sejak tahun 1987, Hari Tanpa Tembakau Sedunia dicetuskan oleh WHO untuk mengajak para perokok berpuasa rokok selama sehari setiap 31 Mei. Kampanye kesehatan ini mulai digelar mengingat semakin menyebarnya industri rokok hingga menyebabkan kematian 5.4 Juta jiwa setiap tahunnya. Berikutnya kicauan yang datang dari twitterland dalam menyambut Hari Tanpa Tembakau Sedunia:

 

Berpuasa merokok mungkin dimulai sehari dalam setahun, dengan harapan setiap hari pada akhirnya bisa berpuasa merokok. Mungkinkah?

Berbagi pengetahuan mengenai kandungan apa saja yang terdapat dalam rokok. Mungkin ini bisa membantu pemahaman kita mengapa rokok bisa berbahaya bagi kesehatan.

Gerakan ini kemudian diramaikan di CFD Dago Bandung, kampanye dilakukan dengan melibatkan serta anak-anak sekolah juga.

Kampanye ini kiranya harus mampu memberikan penjelasan mengapa gerakan anti rokok harus digalakkan. Jika tidak, mungkin setiap tahun hanya menjadi seremoni belaka. Mari kita lebih mengenal tembakau dan rokok, untuk memahami apa bahaya kedua hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini