Sukses

Siap-siap, Festival Sabang Fair Digelar Juni 2015

Ada banyak peristiwa budaya di Indonesia yang digelar setiap tahunnya. Momen ini tentu sangat menarik bagi para traveler untuk diagendakan.

Citizen6, Sabang Ada banyak peristiwa budaya di Indonesia yang digelar setiap tahunnya. Momen ini tentu sangat menarik bagi para traveler untuk diagendakan. salah satunya adalah Festival Sabang Fair (FSF) 2015. Event tahunan yang diadakan oleh Pemkot Sabang ini rencananya akan digelar pada Juni 2015. Peserta festivalini berasal dari sejumlah kabupaten/kota se-Aceh. 

Event ini akan menjadi kado terindah bagi masyarakat paling ujung Sumatera karena bertepatan sebagai Hari Ulang Tahun Emas Kota Sabang ke-50 pada 24 Juni mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Sofyan Adam selaku Ketua Umum Panitia FSF 2015 menyebutkan, beberapa kota di negara-negara tetangga juga akan ikut serta dalam event budaya ini.

"Bahkan beberapa negara sudah menyatakan keikutsertaanya, seperti Penang, Langkawi (Malaysia) dan Phuket (Thailand) menjadi peserta dalam Festival Sabang Fair 2015 serta beberapa provinsi di Indonesia," ujarnya.

Menurut Sofyan, perhelatan FSF kali ini selain menjadi momen baik untuk Sabang sendiri, juga menjadi ajang promosi kepada masyarakat luas baik lokal maupun mancanegara terhadap pengembangan potensi kreatif masing-masing daerah kabupaten/kota dalam mengelola destinasi dan tujuan wisata.

"Event FSF ini menjadi eksebisi seni dan pawai budaya dalam menampilkan kekayaan budaya, tentu ini bisa mendatangkan manfaat yang besar kepada masyarakat kita terutama untuk nilai tambah ekonomi dan investasi," katanya.
 
Selain memamerkan eksibisi seni dan budaya, FSF tahun ini juga masih menggelar sejumlah perlombakan seperti lomba tari, musik etnik, musikalisasi puisi, cagok/lawak Aceh, serta lomba anjungan pameran kreatifitas daerah.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini