Sukses

Tinggal Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Tentara

Keberadaannya yang hanya tinggal satu didunia membuat Badak langka berjenis badak putih Utara ini mendapat pengawalan ekstra.

Citizen6, Jakarta Keberadaannya yang hanya tinggal satu didunia membuat Badak langka berjenis badak putih Utara ini mendapat pengawalan ekstra. Badak yang bernama Sudan tersebut dikawal 24 jam oleh tiga sampai empat tentara bersenapan laras panjang di Kenya karena dikhawatirkan menjadi incaran pemburu liar. Pasalnya cula dari badak jenis ini, dikabarkan bisa dijual seharga Rp 900 juta per kilogram.

Sudan memang spesies terakhir dari Badak Utara Jantan yang kini usianya sudah 40 tahun. Bila Badak ini mati, maka Badak Putih Utara, dipastikan punah.  Dimanapun dan apapun yang dilakukan Sudan, ia akan mendapat pengawalan ketat dari bodyguard pribadi-nya.

Saat ini ada dua Badak Putih Utara betina yang ada di pusat konservasi badak Ol Pejeta di Kenya. Lestari atau tidaknya spesies ini tergantung pada Sudan dan dua Badak Putih Utara tersebut.

Selengkapnya

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.