Sukses

Hari Kesehatan Sedunia, #WorldHealthDay Ramai di Linimasa

Kesehatan lingkungan menjadi salah satu fokus perhatian untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia.

Citizen6, Jakarta Kesehatan lingkungan menjadi salah satu fokus perhatian untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Kasus kesehatan akibat buruknya kualitas lingkungan masih menjadi masalah.

Nah, tepat hari ini Selasa (7/4/2015), diperingati sebagai Hari Kesehatan Sedunia (HKS) yang dirayakan masyarakat di seluruh dunia khususnya di negara-negara anggota WHO pada 7 April tiap tahunnya.

Peringatan (HKS) merupakan momentum yang sangat tepat untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat, utamanya yang terkait dengan peningkatan kesehatan lingkungan untuk mencegah munculnya penyakit. Juga bertujuan agar masyarakat menyempatkan waktu untuk mengenal kondisi kesehatannya secara global.

HKS pun dirayakan dengan beragam cara oleh publik di penjuru dunia, salah satunya terlihat dalam situs jejaring sosial. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter nampak sejak Selasa (7/4/2015) pagi, perbincangan terkait HKS banyak dibahas dalam ciapan para onliner.

 

 

 

 

 

 

 

Para onliner pun mencantumkan hastag #WorldHealthDay yang banyak mereka gunakan dalam ciapannya. Bahkan saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, HKS pun menjadi topik populer yang banyak dibahas. Bahkan hastag #WorldHealthDay pun berada dalam jajaran trending topic worldwide peringkat kedua.

Sayangnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang peringatan HKS dan hanya sebagian para onliner yang masih peduli dengan HKS. Hal tersebut disebabkan karena ketidaktahuan mereka atau ketidakpedulian meraka tentang HKS.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.