Sukses

Ini Aksi Para Penari Balet di Ruang Publik

Tarian balet identik dengan tarian klasik yang indah, elegan dan berkelas yang disajikan dalam sebuah gedung dan teater megah.

Citizen6, Jakarta Menari memang menjadi kegiatan yang disukai banyak orang, bahkan beberapa orang menjadikan aktivitas menari sebagai pekerjaan utamanya. Seperti yang Anda tahu para penari biasanya melakukan latihan ataupun pertunjukan di dalam ruangan, namun tidak untuk kelompok street dancer, mereka memang terbiasa di luar ruangan. Tapi, pernakah Anda melihat para penari khusunya balet berlatih hingga beratraksi di luar ruangan seperti di jalanan? 

Ya, memang tarian balet identik dengan tarian klasik yang indah, elegan dan berkelas yang disajikan dalam sebuah gedung dan teater megah. Gerakan dan tekniknya pun mampu membuat para penonton yang meilhatnya terpukau. Namun, apa yang Anda bayangkan jika para penari balet menunjukkan aksinya di ruang terbuka publik?

 

 

Irish dance. #dancing #bucharest #irish #dancers #winter #urban #snow

A photo posted by Dancing Bucharest (@dancing_bucharest) on

 

 

dancing Ioana Marchidan. #urban #dancer #bucharest #winter #performer #snow

A photo posted by Dancing Bucharest (@dancing_bucharest) on

 

Saat ini memang beberapa penari balet melakukan aksinya di taman, jalanan, stasiun, parkiran hingga tempat terbuka lainnya. Hal tersebut digagas oleh seorang fotografer asal Rumania bernama Dani Lonita. Dani memang terbiasa mengambil gambar adegan para penari di teater di Bucharest, tapi hal itu membuat dirinya jenuh.

Akhirnya sejak tiga tahun lalu Dani memutuskan untuk mengajak para penari beraksi di ruang kota agar kota tersebut terlihat lebih hidup. Proyek yang digarapnya sendiri itu diberi nama 'Bucharest Dancing' yang akan memberikan kesenangan dan inspirasi bagi banyak orang.

 

 

dancer Paul Cimpoieru. photo Dani Ionita. #bucharest #urban #dancer #superman #performer

A photo posted by Dancing Bucharest (@dancing_bucharest) on

 

 

Andreea Andronic & Paul Dunca. photo Dani Ionita. #dancers #urban #cinematic #bucharest

A photo posted by Dancing Bucharest (@dancing_bucharest) on

 

" Saya merasa bahwa gambar memiliki kepribadian dan jiwa mereka sendiri," ungkap Dani, dilansir boredpanda.com pada Senin (23/2/2015).

Bahkan seluruh hasil jepretannya dapat Anda lihat dalam akun Instagram pribadinya bernama @dancing_bucharest. Dalam akun yang dibuat pada 2014 lalu itu Dani memperlihatkan beragam potret penari balet di berbagi tempat. Memang hasil karyanya mampu menarik perhatian banyak orang.

Karya yang menarik bukan, apakah Anda tertarik untuk mencari ide kreatif lainnya?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini