Sukses

7 Bahasa Tubuh Cowok Beserta Maknanya, Ada di Sini

Citizen6, Jakarta Tidak seperti cewek, cowok bukanlah makhluk yang mudah mengekspresikan perasaan mereka lewat kata-kata. Cowok tidak suka menampakkan kelemahan atau hal-hal yang mereka rasakan. Akan tetapi, ada beberapa tanda yang bisa dipelajari dari bahasa tubuh cowok untuk mengetahui apa yang sedang mereka rasakan. Dikutip dari Ezine, berikut 7 bahasa tubuh cowok dan artinya.

1. Menarik napas dan mengangkat bahu

Ketika merasa lelah, cowok lebih suka menjaga perasaan cewek dan menyampaikannya dengan cara yang halus. Saat seorang cewek memandangnya, ia akan menegakkan kepalanya. Tapi saat cewek tersebut tidak memerhatikannya, ia akan menarik napas panjang dan mengangkat bahu. Dalam hubungan jangka panjang, bahasa tubuh ini menunjukkan ia butuh dimanja oleh pasangannya.

2 dari 7 halaman

Selengkapnya

2. Memegang pergelangan tangan

Biasanya cowok akan melakukan bahasa tubuh ini tanpa disadarinya. Ia akan mengecek waktu di jam tangan atau membetulkan gelang yang ia pakai. Pokoknya, ia akan menyentuh pergelangan tangannya. Bahasa tubuh ini menunjukkan ia sedang merasa tidak aman. Ia berusaha melindungi dirinya dengan menggunakan tangan sebagai tameng. Biasanya gerakan ini terjadi saat ia disalahkan, dikritik, atau dihina.

3 dari 7 halaman

Selengkapnya

3. Menggigit bibir

Pernahkah Anda memerhatikan saat seorang cowok sedang berbicara. Apabila seorang cowok kerap menggigit bibirnya, artinya ia sedang berusaha mengeluarkan isi pikirannya. Cowok memang tidak seperti cewek. Mereka akan terlebih dahulu memikirkan ucapannya.

4 dari 7 halaman

Selengkapnya

4. Pandangan tidak fokus

Saat seorang cowok sedang mengobrol dengan orang lain, tanpa disadari ia akan menoleh ke sana ke mari. Hal ini berarti pembicaraan tersebut tidak membuatnya nyaman, terlalu sensitif, dan memojokkannya. Cowok tersebut bahkan hanya akan menanggapi pembicaraan dengan sebelah wajah dan semakin sering menoleh. Hal ini berarti ia sedang tidak mood untuk berbicara. Gerakan tubuhnya menunjukkan ia ingin lawan bicaranya berhenti berbicara tanpa ia harus memalingkan tubuh dan meninggalkan si pembicara.

5 dari 7 halaman

Selengkapnya

5. Mengulum bibir

Jika ia mengulum bibirnya hingga tidak terlihat saat berbicara serius tentang hubungan ia dengan pasangannya, artinya ia sedang mempertanyakan masa depan mereka. Gerakan bibir ini juga menunjukkan ada sesuatu yang mengganggu pikirannya. Bisa saja ia sedang mengkhawatirkan kelangsungan hubungan asmaranya.

6 dari 7 halaman

Selengkapnya

6. Menggosokkan jari telunjuk ke hidung

Gerakan ini biasa ditunjukkan oleh cowok yang tidak biasa berbohong. Karena tidak biasa berbohong, ia akan merasa tegang dan tidak percaya diri. Ujung-ujungnya ia akan melakukan bahasa tubuh seperti ini. Selain menggosokkan jari telunjuk ke hidung, cowok yang tidak biasa berbohong juga akan menyentuh wajah dengan sedikit menutup mulut.

7 dari 7 halaman

Selengkapnya

7. Menyelipkan lidah di antara bibir

Jika seorang cowok sedang asyik berbicara lalu tiba-tiba berhenti berbicara, perhatikan lidahnya. Apabila ujung lidahnya terselip di antara bibirnya yang rapat, berarti ia berusaha menyembunyikan ucapannya. Gerakan berhenti berbicara secara tiba-tiba ini menandakan bahwa ia hampir saja membocorkan sebuah rahasia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini