Sukses

6 Hal Ini Susah Diungkapkan Cowok Kepada Cewek

Tak selamanya cowok terbuka. Ada saat-saat tertentu mereka begitu sulit mengungkapkan hal-hal berikut.

Citizen6, Jakarta Cowok biasanya memiliki sikap terbuka dibanding cewek. Mereka lebih mudah mengutarakan isi kepala mereka saat berada dalam satu situasi dibanding cewek yang lebih mengutamakan perasaan. Tak heran, cowok dianggap lebih mengutamakan kepala dibanding hati. 

Akan tetapi, pada kondisi tertentu, ada beberapa hal yang begitu susah diungkapkan cowok kepada cewek. Apa saja? Berikut 6 hal yang susah diungkapkan cowok kepada cewek.

1. “Hubungan ini tidak berjalan lancar.”

Cowok biasanya akan menghindar ketika pasangannya mulai membahas kelanjutan hubungan, terutama ketika hubungan sudah tidak berjalan dengan baik. Cowok juga tidak suka melihat cewek menangis di hadapannya karena tidak ingin menjadi pihak yang berdosa.

Karenanya, untuk menghindari ini, biasanya cowok akan memilih bersikap menyebalkan dan menunggu sampai pasangannya yang memutuskannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

2. “Aku sayang kamu.”

Terdengar klise, tetapi cowok yang benar-benar menyayangi pasangannya akan merasa sulit untuk mengungkapkan kalimat tersebut. Mereka takut untuk ditolak. Karenanya, sebelum mengucapkan kalimat tersebut, cowok akan merasa sangat gugup.

Jantung berdegup kencang dengan tangan yang berkeringat. Tak heran, kebanyakan cowok mukanya begitu merah saat menyatakan perasaan mereka.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

3. “Aku butuh ruang.”

Tiap orang membutuhkan waktu ‘me time’ masing-masing. Bagi cowok, jika ia ingin menghabiskan waktu sendiri tanpa pasangan, butuh keberanian besar untuk mengungkapkannya. Mereka tidak ingin menyakiti pasangannya. Mereka juga tak ingin pasangannya curiga. Tak heran, mereka lebih cenderung menggunakan kalimat andalan lain seperti lembur atau tugas kantor.

4. “Kamu benar.”

Ego cowok sangatlah besar. Bagi mereka, harga diri mereka akan turun jika mereka mengakui kalau mereka salah. Tak heran, saat beradu argumen dan mereka kalah, mereka akan sulit untuk mengakui hal tersebut dan lebih memilih diam.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

5. “Pakaian itu tidak bagus untukmu.”

Cewek adalah makhluk yang paling tidak bisa ditebak pikirannya. Hal ini sudah tertanam dalam benak tiap cowok. Tak heran, mereka akan begitu sulit untuk berkata jujur saat dimintai pendapat soal penampilan cewek.

Mereka akan sulit mengatakan hal yang sebenarnya saat pakaian tersebut tidak cocok. Mereka akan lebih memilih dengan kalimat yang mencari aman seperti “lumayan” atau “bagus, kok.”

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

6. “Aku tidak suka berkumpul dengan teman-temanmu.”

Sebagian besar cowok tidak suka berkumpul dengan teman-teman perempuan pasangannya. Bila memang dipaksa, mereka lebih banyak bersikap diam dan tampak kiku. Suasana demikian sangat tidak nyaman bagi mereka. Bukan karena mereka tidak menyukai teman-teman pasangan mereka, tapi mereka merasa obrolan tersebut tidak akan nyambung.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.