Sukses

TMC Polda Metro: Selamat Hari Polisi Wanita Indonesia ke-66

Tepat hari ini Senin (1/9/2014) merupakan Hari Esthi Bhakti Warapsari atau lebih dikenal sebagai Hari Polisi Wanita (polwan) Indonesia ke-66

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Senin (1/9/2014) merupakan Hari Esthi Bhakti Warapsari atau lebih dikenal sebagai Hari Polisi Wanita (polwan) Indonesia ke-66.

Hanya segelintir orang yang mengetahui hari jadi para polwan di Indonesia ini. Namun, di linimasa Twitter akun @TMCPoldaMetro yaitu akun resmi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini mengawali membuat ciapan ucapan selamat untuk para polwan yang diposting pada pukul 07.30 WIB.

07.30 Selamat Hari Polisi Wanita Indonesia ke 66

Lalu selang beberapa menit akun @TMCPoldaMetro melanjutkan ciapan dengan menampilkan foto aktivitas tiga orang polwan saat di lapangan "Dirgahayu Esthi Bhakti Warapsari ke 66 , Jaya dan majulah selalu POLWAN Indonesia", tulisnya.

Akun @TMCPoldaMetro juga beberapa kali memposting kegiatan maupun aktivitas para polwan saat bertugas seperti berlatih senjata, baris-berbaris ataupun mengatur arus lalu lintas di jalan raya. 

Polwan di Indonesia lahir pada 1 September 1948 di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Tugas polwan tak berbeda dengan tugas polisi yaitu sama-sama bertugas dalam penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita baik korban maupun pelaku kejahatan.

Selamat hari jadi para polwan Indonesia. (Igw)

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini