Sukses

Keramaian Perayaan Hari Pramuka ke-53 di Bulakamba

Sebelum kegiatan jambore mereka melaksanakan Estafet Tunas Kelapa dengan jalan kaki dari desa Tegalgalagah. *Foto Ilustrasi

Citizen6, Bulakamba Memperingati hari jadi Pramuka yang ke 53 ini, kecamatan Bulakamba, kabupaten Brebes-Jawa Tengah, mengadakan Perkemahan Jambore Ranting ke IX Kwarran 14 Bulakamba-Brebes dari tanggal 13-15 Agustus 2014. Acara perkemahan tahunan kali ini diadakan di Desa Pakijangan.

Sebelum kegiatan jambore dimulai, Selasa-12 Agustus 2014 kemarin, kakak Penggalang yang ditunjuk oleh dinas pendidikan setempat, melaksanakan Estafet Tunas Kelapa dengan jalan kaki dari desa Tegalgalagah (selaku tuan rumah jambore tahun kemarin) sampai di lapangan desa Pakijangan (tuan rumah jambore tahun ini).

Selaku tuan rumah, desa  Pakijangan menyambut kakak Penggalang dengan keramaian Drum Band dari SD Negeri 2 Pakijangan. Keramaian yang terjadi tidak hanya pada estafet ini saja, akan tetapi keramaian memperingati ulang tahun ke-53 Pramuka akan berangsur lama hingga malam api unggun yang akan dilaksanakan pada malam Jum’at, 14 Agustus 2014.

Kegiatan yang dilakukan ini demi menyambut hari Pramuka dan sebagai pemuda-pemudi Indonesia yang cinta tanah air, sudah sepantasnya harus tetap melestarikan perkemahan tahunan ini agar tetap ada rasa kecintaan alam dan jiwa kepramukaan sampai kapanpun.

Penulis :

Ummi Athiyah Fitroh
Twitter : @UmmiAthfit09


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.