Sukses

Relawan UGM Bantu Distribusi Logistik di Kudus

Citizen6, Yogyakarta Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirimkan sejumlah mahasiswa untuk menjadi relawan di berbagai lokasi bencana.

Saat ini UGM telah mengirimkan ke 4 lokasi bencana, yaitu di Tanah Karo, tepatnya ke lokasi Gunung Sinabung, banjir di Bekasi, banjir di Kudus, dan bencana yang baru saja terjadi, erupsi Gunung Kelud.  

Diharapkan mahasiswa mampu membantu dan meringankan beban para korban yang terkena bencana.

Relawan UGM yang berada di Kudus bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kudus. BPBD memberikan tugas kepada relawan untuk mendata penduduk yang kurang mampu atau keluarga pra sejahtera yang terkena bencana di setiap kecamatan untuk mendapatkan paket logistik dan membantu distribusi logistik.

"Ada 6 kecamatan yang akan diberikan paket logistik, yaitu Kecamatan Jati, Kecamatan Jekulo, Kecamatan Mejobo, Kecamatan Undaan, Kecamatan Kaliwungu, dan Kecamatan Gebog," ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD,  Bapak Jumadi.

BPBD mulai mendistribusikan logistik sejak Jumat 21 Februari 2014 hingga Senin 24 Februari 2014. Paket logistik yang dikirimkan ke setiap kecamatan sebanyak 200 paket logistik, 8 kuintal beras, dan 100 kardus mie instan.

Dengan adanya paket logistik ini diharapkan sedikitnya mampu meringankan beban para korban bencana yang kurang mampu atau keluarga pra sejahtera.  Di setiap kecamatan juga diharapkan dapat membaginya secara merata ke korban yang benar-benar terkena bencana dan kurang mampu. (Mar)

Penulis
Setiyo Nugroho, Mahasiswa Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada (UGM)
Yogyakarta, setiyo.nugrxxx@mail.ugm.ac.id

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik denganPekerjaan Impian“. Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS