Sukses

Kumpulan Foto Seputar Presiden Jokowi Ini Cuma Hoaks, Simak Faktanya

Presiden Jokowi menjadi salah satu pejabat negara yang kerap diterpa hoaks. Salah satu hoaks yang banyak muncul adalah yang berbentuk foto.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menjadi salah satu pejabat negara yang kerap diterpa hoaks. Salah satu hoaks yang banyak muncul adalah yang berbentuk foto.

Lalu apa saja hoaks foto terkait Presiden Jokowi? Berikut beberapa di antaranya:

1. Cek Fakta: Tidak Benar Foto Presiden Jokowi Bagikan Buku Bersampul Prabowo - Gibran

Beredar di media sosial postingan foto Presiden Jokowi sedang membagikan buku bersampul Prabowo - Gibran. Postingan itu beredar sejak awal pekan ini.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 13 Februari 2024.

Dalam postingannya terdapat foto Presiden Jokowi sedang membagikan sejumlah buku dengan sampul Prabowo - Gibran. Postingan itu disertai narasi "Njirr"

Lalu benarkah postingan foto Presiden Jokowi sedang membagikan buku bersampul Prabowo - Gibran? Simak dalam artikel berikut ini...

2. Cek Fakta: Foto Presiden Jokowi Ditangkap Polisi Ini Hasil Modifikasi AI

Beredar di media sosial postingan foto Presiden Jokowi sedang ditangkap oleh polisi. Postingan itu beredar sejak awal pekan ini.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 5 Februari 2024.

Dalam postingannya terdapat foto Jokowi sedang berlutut dipegang lengannya oleh sejumlah anggota kepolisian. Postingan itu disertai narasi:

"Cita cita semua rakyat"

Lalu benarkah postingan foto Presiden Jokowi sedang ditangkap oleh polisi? Simak dalam artikel berikut ini...

3. Cek Fakta: Hoaks Foto Presiden Jokowi Hendak Menyantap Babi Panggang

Beredar di media sosial postingan foto Presiden Jokowi hendak menyantap babi panggang. Postingan itu beredar sejak beberapa waktu lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 27 Januari 2023.

Dalam postingannya terdapat foto Presiden Jokowi dan juga hidangan babi panggang di depannya. Postingan itu disertai narasi:

"Gak salah kalau Jokowi itu suka makan Daging Babi, La wong Dia itu keturunan dari Orang China kok, lebih tepatnya Orang China Komunis Laten"

Lalu benarkah postingan foto Presiden Jokowi hendak menyantap babi panggang? Simak dalam artikel berikut ini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini