Sukses

Gempa 7,1 Magnitudo Guncang Melonguane Sulut, Pusat Gempa Terdeteksi di Laut

Liputan6.com, Jakarta - Gempa 7,1 magnitudo mengguncang Melonguane Sulawesi Utara pada Rabu (18/1/2023) sekira pukul 13.06 WIB.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di laut, 141 km Tenggara Melonguane dengan kedalaman 64 km.

BMKG melaporkan Gempa dirasakan di beberapa wilayah, yakni Minahasa, Manado, Halmahera Timur, Talaud, Bolaang Mongondow Timur, Kepulauan Sangihe, hingga Kepulauan Sitaro.

"Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," demikian pernyataan BMKG.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS