Sukses

Ogah Tangani Pasien yang Sudah Divaksin Covid-19, Dokter Ini Diskors RS

Liputan6.com, Jakarta - Seorang dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT) di Houston, dr.Mary Bowden menjadi sorotan belakangan ini. Ia diskors RS tempatnya bekerja karena dituduh menyebarkan hoaks terkait covid-19 melalui media sosial.

Dalam akun Twitternya, Bowden kerap memberikan informasi salah terkait covid-19. Parahnya, ia menegaskan tidak mau memeriksa pasien yang sudah mendapat vaksin covid-19.

Tentu sikapnya ini membuat RS Houston Methodist geram. Mereka menskors Bowden tidak boleh bekerja hingga waktu yang belum ditentukan.

"Bowden belum memeriksa pasien sama sekali di RS kami. Dia menyebarkan banyak hoaks berbahaya yang tidak berdasar," ujar juru bicara RS Houston Methodist dilansir Times News Express.

"Terlepas dari postingannya kami tidak pernah membedakan status pasien yang sudah divaksin ataupun belum. Kami akan tetap merawat semua pasien," kata juru bicara itu menambahkan.

Bowden sendiri tetap bersikukuh dirinya tidak bersalah. "Saya tidak menganggap diri saya berbahaya, dan saya telah menyerahkan surat pengunduran diri saya kepada mereka pagi ini," ujar Bowden.

(Penulis: Azarine Jovita Halim)

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silakan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.