Sukses

WhatsApp Bangga Berbagi Ilmu Literasi Digital kepada Warganet Indonesia

Kegiatan Kampanye Literasi Digital ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masyarakat di Indonesia dalam menggunakan teknologi digital

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp resmi bekerja sama dengan Kominfo dan ICT Watch untuk meluncurkan program edukasi literasi digital. Kampanye ini dilakukan agar masyarakat lebih memahami perlindungan privasi data dan mencegah hoaks COVID-19 pada 2021 ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masyarakat di Indonesia dalam menggunakan teknologi digital di masa percepatan transformasi digital dan di tengah berlangsungnya pandemi COVID-19.

Melalui acara Peluncuran "Roadshow Edukasi Literasi Digital di Masa Pandemi" Rabu (17/03/21) lalu, Head of Whatsapp Will Cathcart, mengapresiasi dan mengaku bangga karena dapat berbagi pengetahuan untuk warganet Indonesia terkait literasi digital.

Lebih khususnya tentang privasi, perlindungan data, dan mencegah informasi hoaks terkait COVID-19 yang masih banyak ditemukan di masyarakat.

Program ini menjadi bukti komitmen WhatsApp mendukung Indonesia melangkah ke era transformasi digital mengingat dalam dua tahun terakhir, penyedia layanan pesan instan itu secara aktif telah memberikan pelatihan literasi bagi belasan ribu masyarakat Indonesia untuk melek terhadap teknologi digital.

"Tahun ini kami bertujuan melatih lebih dari 20.000 peserta baru di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang privasi dan perlindungan data pribadi, serta hoaks terkait COVID-19. Whatsapp sangat peduli pada masa depan Indonesia," kata Will.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Bisnis Kecil

Will menambahkan, selain memberikan keterampilan digital, WhatsApp yakin bisa membantu bisnis kecil untuk tumbuh. Hal ini sangat penting untuk menghidupkan kembali perekonomian di Indonesia.

Selain itu, Will berujar, WhatsApp akan terus mendukung upaya Indonesia dalam menangani Covid-19.

"Terima kasih kepada semua peserta yang bergabung dengan kami hari ini. Senang melihat Anda terlibat dalam menangani isu-isu penting ini," tutupnya.

(MG/Retno Dwi Marcelina)

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silakan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.