Sukses

Presenter Inggris Ini Kesal Termakan Hoaks Piers Morgan Meninggal Dunia

Holly mengaku sempat kaget mendengar kabar hoaks soal pembawa acara Good Morning Britanian itu telah tiada, meski beberapa hari lalu, keduanya sempat bercanda.

Liputan6.com, London - Akhir pekan lalu, presenter asal Inggris, Holly Willoughby dibuat kesal dengan informasi hoaks yang menyebut sahabat dekatnya, Piers Morgan sudah meninggal dunia. Kabar itu datang dari netizen yang mengikuti Twitter pribadi Holly.

Netizen meminta Holly membuktikan kalau Piers Morgan sudah meninggal dunia. Holly mengaku sempat kaget mendengar kabar hoaks soal pembawa acara Good Morning Britanian itu telah tiada, meski beberapa hari lalu, keduanya sempat bercanda.

Holly yang cemas dan sudah termakan hoaks langsung menghubungi Piers Morgan, 55 tahun, untuk memastikan kabar tersebut.

"Anda baik-baik saja? Saya diminta untuk merekam percakapan dengan Anda," kata Holly yang mengaku panik, dikutip dari Daily Star.

Kemudian, Piers Morgan memberikan jawaban yang membuat Holly lega. "'Kabar itu palsu.' Kemudian saya terkekeh," ucap wanita berusia 39 tahun tersebut.

Selanjutnya, Holly mengungkapkan kekesalannya kepada netizen yang sudah memberinya informasi palsu. Wanita kelahiran Brighton, Inggris itu menuangkan kekesalannya di Twitter pribadi yang memiliki 8 juta pengikut.

"Kepada semua orang iseng yang saat ini menghubungi sahabat terkenal saya, lebih baik Anda berhenti menjadi orang bodoh yang menyebalkan," kata Holly setelah termakan kabar hoaks. 

https://kitabisa.com/campaign/bantuyesindun

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piers Morgan Aktif di Twitter

Piers Morgan sendiri masih aktif di akun Twitter miliknya yang memiliki centang biru atau terverifikasi. Kicauan terbarunya membahas striker Leicester City, Jamie Vardy yang mencetak tiga gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

"Jamie Vardy mampu menghancurkan Manchester City hanya seorang diri. Hattrick dalam 58 menit," kicaunya pada Minggu (27/9/2020) waktu setempat.

Kicauan tersebut tentu membantah kabar hoaks yang menyebut Piers Morgan sudah meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini