Sukses

Barca Disarankan Jangan Beli Kiper Asal Jerman

Rustu Recber tidak yakin pemain nasional Jerman itu bakal sukses di Barcelona.

Barcelona diketahui menjadikan kiper berbakat Jerman Marc Andre ter Stegen sebagai buruan utama untuk menggantikan Victor Valdes. Transfer Ter Stegen ke Nou Camp dari Borussia Monchengladbach konon hampir rampung. Pemuda 21 tahun itu akan bergabung mulai 1 Juli nanti.

Barca tertarik dengan kehebatan Ter Stegen yang menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di Bundesliga sejak melakukan debut pada tahun 2011. Ter Stegen sejauh ini sudah tampil lebih dari 100 laga untuk Gladbach.

Bakat besar Ter Stegen membuat Barca yakin dia layak menjadi penerus Valdes yang sudah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang bakal habis akhir musim nanti.

Rencana Blaugrana merekrut Ter Stegen ditentang mantan pemain Barca, Rustu Recber. Kiper asal Turki itu menilai Ter Stegen tidak cocok menggantikan Valdes. Rustu tidak yakin pemain nasional Jerman itu bakal sukses di Barcelona.

"Ter Stegen belum berada di level Valdes. Selain itu tidak ada kiper asal Jerman yang sukses berkarier di Spanyol," kata Rustu.

Rustu juga menyesalkan keputusan Valdes pergi. Rustu melihat akan lebih baik bila Valdes menetap di Nou Camp. "Saya bertemu Valdes ketika dia masih sangat belia. Pada saat itu dia nampak sedikit gila tapi telah matang menjadi kiper yang sangat bagus dan berpengalaman. Saya akan menyarankan Valdes untuk terus di Barcelona," tegas Rustu.

Baca Juga
5 Pemain Bergaji Tinggi di Liga Inggris
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Ini
Messi Lewati Rekor Gol Raul Gonzalez
Wanita Cantik Ini Bisa Mengganjal Kepindahan Van Dijk ke MU
Balik ke Chelsea Musim Depan, Drogba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.