Sukses

Gelandang Baru Inter Kembali Dapat Pujian

"Dia (Hernanes) pemain yang tahu bagaimana mengatasi tekanan dan itulah yang kami butuhkan," kata Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri.

Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri menilai uang 20 juta euro yang dibayarkan kepada Lazio untuk mendatangkan Hernanes ke Giuseppe Meazza pada akhir Januari lalu sebagai harga yang pantas. Sebab, playmaker asal Brasil tersebut langsung memberikan dampak positif bagi Inter di dua pertandingan.

Hernanes membantu Inter menang 1-0 atas Sassuolo dengan umpannya kepada Walter Samuel yang berujul gol. Ia juga berperan dalam kemenangan 2-1 atas Fiorentina, Minggu (16/2/2014) dinihari WIB.

Penampilan Hernanes mendapat pujian dari Mazzarri lantaran membawa dampak positif bagi rekan satu timnya. "Dia pemain yang tahu bagaimana mengatasi tekanan dan itulah yang kami butuhkan," kata Mazzarri kepada wartawan seperti dilansir Goal.

"Dia orang yang bisa melangkah dan mengambil kendali tim, melakukan sesuatu yang penting seperti mengambil sudut yang Anda inginkan."

"Jika kita punya pemain seperti dia, mungkin mampu memberi kemenangan bagi kita dalam sekejap," tambah Mazzarri. "Gol Samuel melawan Sassuolo, misalnya. Dia punya ketenangan dan kelas untuk membuat orang di sekitar dia bermain dengan baik pula."

Sebelumnya, pujian dilontarkan pemilik dan presiden baru Inter Erick Thohir. "Saya tahu pembelian Hernanes sangat krusial. Dia bisa memberikan perbedaan dalam pertandingan dan mencari ruang dari lini tengah," ujar Thohir. "Hernanes bisa menggunakan dua kakinya dengan mahir. Lini serang kami akan semakin tajam."(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.