Sukses

Pelatih Timnas Chile: Vidal, "Messi di Lini Tengah"

Sampaoli memastikan gelandang Juventus itu masuk skuat Piala Dunia 2014.

Pelatih kepala Timnas Jorge Sampaoli menyebut Arturo Vidal adalah sosok gelandang tengah yang sangat berbakat. Bahkan, ia menyamakan Vidal dengan bintang Barcelona Lionel Messi.

"Vidal adalah Messi di lini tengah, Messi memang pemain terbaik dunia, dia unik, namun untuk pemain lini tengah, Vidal sama seperti Messi," ucap Sampaolli seperti dilansir Goal, Sabtu (15/2/2014).

Sampaoli menambahkan, apabila Vidal bermain di posisi yang sama dengan Messi, mungkin ia akan meraih gelar Ballon d'Or. "Meraih Ballon d'Or sangat sulit, karena biasanya yang mendapatkan itu adalah seorang pencetak gol dan penyerang."

Pemain berusia 26 tahun itu sudah bermain untuk Bianconerri sejak musim 2011 lalu dan turut membawa Juve meraih gelar Scudetto selama dua musim berturut-turut.

Sejauh musim 2013/2014 ini, Vidal telah mencetak 11 gol dari 23 pertandingan bersama klub berjuluk Nyonya Tua itu. Hasilnya, skuat asuhan Antonio Conte menjadi pemuncak klasemen selama 19 pekan dengan raihan 52 poin.

"Setiap pemain ingin bermain sebanyak yang ia bisa meski berisiko tidak dapat bermain di Piala Dunia. Namun, saya tak perlu khawatir karena ia dilengkapi dengan taktik dan kualitas intelegensi yang tinggi," ujar Sampaoli.

"Bagi saya, ia tetap Vidal yang hebat dan sangat memukau, meski ia sendiri kini sedang bersaing untuk mengisi skuat Juventus," tuturnya.(Ton/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.