Sukses

Wozniacki Atasi Perlawanan Dominguez dan Cuaca Panas

Caroline Wozniacki lolos ke putaran kedua Australia Terbuka 2014 setelah mengalahkan Lourdes Dominguez Lino dan mengatasi cuaca panas.

Meski terkendala cuaca panas, Caroline Wozniacki masih mampu melangkah ke putaran kedua Australia Terbuka 2014. Petenis Denmark itu menang mudah atas Lourdes Dominguez Lino asal Spanyol dua set langsung 6-0 dan 6-2 di
Melbourne, Selasa (14/1/2014). Untuk mengatasi masalah cuaca panas, Wozniacki membungkus badannya dengan rompi es, mengalungkan kompres es di leher, dan mengguyur tubuh dengan air dingin.

Dalam laga ini, Dominguez yang biasanya memainkan bola-bola panjang dan mengandalkan konsistensi tinggi kali ini juga memainkan bola-bola di dekat net, baik dengan forehand maupun backhand. Sementara Wozniacki melayaninya dengan bola-bola yang aman dan menunggu Dominguez lengah. Benar saja, Dominguez tercatat lengah 12 kali pada set pertama yang berlangsung 25 menit.

Dua poin terakhir diperoleh Wozniacki dari drop shot buruk Dominguez yang diikuti kesalahan ganda. Meski pada game ketiga Dominguez diuntungkan oleh tiga kesalahan Wozniacki untuk memimpin 2-1.

Selanjutnya, kesalahan-kesalahan yang dilakukan Dominguez membuat Wozniacki memenangi empat game terakhir untuk menutup pertandingan. Tercatat 30 kali kesalahan Dominguez dalam pertandingan yang berlangsung satu jam tujuh menit itu.

Pada putaran kedua nanti, Wozniacki akan menghadapi petenis Amerika Christina McHale yang juga mantan peringkat 24 dunia(Ant/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini