Sukses

Bek Chelsea Akan Jadi Pemain Baru Barcelona Tahun Depan?

Luiz dikabarkan sudah dengan Barcelona. Pemain asal Brasil itu dikabarkan setuju dengan kontrak yang diajukan El Barca kepadanya.

Sudah sejak lama Barcelona dikaitkan dengan pemain bertahan Chelsea, David Luiz. Gaya main pemuda Brasil ini dinilai sangat cocok dengan Barca. Luiz selama ini memang diketahui punya kemampuan membantu serangan yang hebat.

Terkait masa depan Luiz, harian Spanyol, Cuatro, Minggu (15/12/2013) mengabarkan bahwa Luiz dikabarkan sudah dengan Barcelona. Pemain asal Brasil itu dikabarkan setuju dengan kontrak yang diajukan El Barca kepadanya, kemungkinan besar Luiz akan menjadi pemain The Blaugrana pada musim depan.

Luiz disiapkan untuk menjadi pengganti Puyol yang sudah mulai menurun performanya akibat termakan usia. Barca punya peluang bagus mendapatkan Luiz. Pasalnya, Manajer Chelsea Jose Mourinho konon kurang suka dengan permainan Luiz.

Luiz menjadi pemain yang dipinggirkan di musim ini. Mou lebih memilih Gary Cahill sebagai starter untuk berduet dengan John Terry di jantung pertahanan Chelsea.

Meski siap melego Luiz, Chelsea akan memasang banderol yang mahal. Butuh dana lebih dari 25 juta Euro untuk bisa membawa Luiz ke Nou Camp.

Musim ini Luiz hanya tampil lima kali memperkuat Chelsea di pentas Premier League. Padahal sebelumnya, Luiz selalu tampil reguler saat Chelsea berada di bawah asuhan Rafael Benitez musim lalu. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • David Luiz