Sukses

Adrian Sutil Bergabung ke Sauber

Adrian Sutil bergabung ke Sauber karena Force India memilih Nico Hulkenberg dan Sergio Perez sebagai pebalap utama lomba balap Formula 1.

Adrian Sutil akan bergabung dengan tim Sauber mulai musim balan Formula 1 2014. Pembalap Jerman itu terpaksa mencari tim lain sesegera mungkin setelah tim tempat dia bernaung, Force India, memilih Nico Hulkenberg dan Sergio Perez sebagai pebalap utama.

"Setelah enam musim bersama Force India dengan segala momentum hebat yang saya alami, kini tiba saatnya bergabung ke tim lain untuk mencari tantangan lain," kata Sutil dalam pernyataan yang disiarkan Sauber, Sabtu (14/12/2013).

Kedatangan Sutil ke Sauber dimungkinkan setelah rekan senegaranya Hulkenberg pindah ke Force India. Namun, siapa pasangan Sutil untuk balapan musim depan belum diumumkan. Pebalap muda dari Meksiko, Esteban Gutierrez, yang membalap untuk tim itu pada 2013 sepertinya akan tetap di Sauber.

"Saya gembira karena kami dapat bekerja sama dengan Adrian," kata manajer umum Sauber, Monisha Kaltenborn.

Setelah mengikuti berbagai kejuaraan sebelum berkecimpung di ajang F1, Sutil bergabung dengan tim F1 Midland sebagai test-driver pada 2006. Tahun berikutnya, ia menjadi pebalap Grand Prix untuk tim F1 Spyker F1 yang kemudian menjadi tim Midland.

Selang setahun, tim itu dijual lagi dan diberi nama Force India. Tapi, karier Sutil di laga F1 bersama tim itu kurang mengesankan.(Bog)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini