Sukses

Spurs Pinjamkan Pemain Termahalnya ke Atletico?

Sepanjang musim ini, Erik Lamela kesulitan beradaptasi dengan klub barunya Tottenham Hotspur.

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari White Hart Lane. Manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas diklaim bakal meminjamkan bintang mudanya asal Argentina, Erik Lamela, ke klub tangguh La Liga Atletico Madrid di bursa transfer musim dingin Januari. Durasi peminjaman berlangsung enam bulan atau sampai akhir musim.

Di sepanjang musim ini, meskipun berstatus sebagai pemain dengan fee transfer termahal, 30 juta euro, Lamela, mantan bintang AS Roma yang baru berusia 21 tahun, gagal menampilkan performa terbaiknya di kancah Liga Premier. Tampak jelas Lamela kesulitan beradaptasi dengan Spurs. Buktinya, Lamela baru tampil sebagai starter dalam dua partai premiership dan mencetak satu gol di Europa League.

Karenanya, seperti yang dilansir Daily Express, Villas-Boas bakal meminjamkan Lamela ke Los Rojiblancos. Tujuannya, demi mematangkan penampilan dan menumbuhkan kepercayaan diri pemain yang bersangkutan.

Kabar ini diperkuat Mundo Deportivo yang mengklaim pembicaraan awal seputar prospek peminjaman telah dilakukan agen Lamela dengan pejabat Atletico. Lamela sendiri diklaim sangat berminat memperkuat tim asuhan Diego Simeone yang tampil cemerlang baik di ajang La Liga maupun Liga Champions.

Di sisi lain, Atletico tak memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk merekrut sejumlah pemain baru di bursa Januari. Artinya, opsi peminjaman Lamela pantas dipertimbangkan. Sebelumnya, Simeone dikait-kaitkan dengan bintang Chelsea Kevin De Bruyne dan pemain AC Milan Bryan Cristiante.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.