Sukses

Barcelona dan City Bersaing Dapatkan Kiper Real Sociedad

Dua tim besar di Eropa, Barcelona dan Manchester City, dikabarkan berburu kiper baru. Keduanya mengincar Claudio Bravo.

Barcelona akan segera kehilangan Victor Valdes di akhir musim ini, karena Valdes berkeputusan untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya. Krisis kiper, bukan tidak mungkin menjadi masalah utama Barcelona. Pasalnya, apabila ditinggalkan Valdes, maka Barcelona hanya menyisakan kiper veteran cadangan mereka, Jose Pinto, yang telah berusia 38 tahun.

Tidak berbeda dengan Barcelona, klub besar Liga Premier Inggris, Manchester City, juga mengalami masalah yang sama. City kini tengah bermasalah dengan kiper utama mereka yakni Joe Hart. Di musim ini, penampilan Hart terlihat menurun baik saat membela City atau Tim Nasional Inggris.

Oleh sebab itu, klub berjuluk The Citizen itu pun mencoba untuk mencari kiper baru. Manajer City, Manuel Pellegrini, yang baru saja meninggalkan La Liga di akhir musim lalu berinisiatif untuk melirik kiper Real Sociedad, Claudio Bravo.

Akan tetapi, seperti yang dilaporkan Mundo Deportivo, Kamis (5/12/2013), City tidak sendirian dalam memburu kiper asal Chile berusia 30 tahun itu. Sebab, Gerardo Martino selaku pelatih Barcelona, juga tengah mengincar Bravo.

Selain mengincar Bravo, kedua tim memiliki kiper lain yang menjadi target mereka di bursa transfer musim dingin ini. Sementara Barcelona mencoba menggoda Marc-Andre Ter Stegen, City berusaha untuk mendatangkan Willy Caballero.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini