Sukses

Ini Alasan Andik Tinggalkan Klub Jepang dan Pilih Klub Malaysia

Andik, disebutkan Mully, dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Andik Vermansyah akhirnya memilih untuk berlabuh di klub Malaysia, Selangor FC. Padahal, Andik sudah melakukan try-out atau uji coba di klub Jepang, Ventrofet Kofu dan juga klub MLS, DC United.

Agen Andik, Mully Munial mengaku ada beberapa faktor yang membuat kliennya itu memilih gabung dengan Selangor. "Untuk klub Jepang, penawarannya masih kurang, tapi tak sekadar soal finansial saja. Ada banyak pertimbangan sehingga kami akhirnya memilih Selangor," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Senin (2/12/2013).

Menurut Mully, Andik tidak memiliki klausul apapun dengan Selangor. "Tapi Andik ingin membawa Selangor menjadi juara. Mereka punya komitmen yang kuat terhadap Andik. Mereka bahkan sampai datang ke Jakarta agar kontrak terealisasi," tambah Mully.

Dia mengaku kliennya sangat senang bisa membela klub di luar Indonesia. Soalnya, ini sudah menjadi target Andik setelah kontraknya habis dengan Persebaya.

"Sepanjang kariernya, dia selalu main untuk Persebaya. Klub Indonesia banyak sekali yang menawar dia, tapi dia ingin menimba pengalaman di luar negeri," pungkasnya.

Andik, disebutkan Munial, dikontrak selama satu tahun. Ini, tambahnya, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.Dengan begitu, Andik akan bertemu dengan Hamka Hamzah yang telah lebih dulu bergabung dengan PKNS FC, Patrich Wanggai yang baru saja gabung dengan T-Team, dan juga berkesempatan berhadapan dengan Pablo Aimar yang juga memperkuat klub kuat Malaysia, Johor Darul Takzim. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.