Sukses

Erick Thohir: Mazzarri Seperti Mourinho

"Jose Mourinho salah satu pelatih terbaik di Inter, tapi saya melihat Walter Mazzarri memiliki kepribadian serupa," kata Erick Thohir.

Erick Thohir telah resmi menjadi pemilik Inter Milan. Investor asal Indonesia itu juga menjadi presiden baru klub dengan menggantikan Massimo Moratti, pekan ini.

"Ini semua sangat menarik, karena saya sudah menjadi penggemar Inter untuk waktu yang lama. Saat ini hal paling penting adalah bekerja keras dan berkonsentrasi dengan semua orang yang bergerak dalam arah sama," kata Thohir dalam kunjungannya ke kantor Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia, Selasa (19/11/2013) setempat.

"Sementara aspek olahraga, saya pikir kami punya semua fundamental dan pemain muda berbakat yang kami harapkan bisa dibawa dari tim Primavera ke senior."

Sejumlah kabar menyebutkan Thohir disarankan untuk memecat direksi yang bertanggung jawab atas transfer pemain, yaitu Marco Branca dan Piero Ausilio. Tapi, kemarin, Thohir bertemu dengan Branca dan Ausilio.

"Saya harus mengenal mereka lebih baik, untuk memahami strategi dan visi mereka. Tentu ada strategi kita juga yang harus dibicarakan dengan (pelatih Walter) Mazzarri tentang siapa pemain yang layak didatangan dan tidak. Kami akan mengevaluasi bagaimana untuk bergerak di pasar," ucap Thohir.

"Saya pikir Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di Inter, meski tentu hasilnya merupakan kombinasi kerja antara pelatih, manajemen, dan pemain," tambahnya.

"Mourinho memenangkan treble pada 2010. Dia salah satu yang terbaik, tapi saya melihat Mazzarri memiliki kepribadian serupa. Saya berharap ia dapat mulai meletakkan dasar-dasar untuk membangun tim yang kuat selama dua hingga tiga tahun ke depan."(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.