Sukses

David Moyes Putar Otak Benahi Lini Tengah

Manchester United akan mengalami krisis di lini tengah. Setidaknya tiga gelandang MU tengah didera cedera. David Moyes pun putar otak.

Manchester United mulai bangkit. Buktinya, setelah terpuruk di tengah klasemen sementara Liga Premier Inggris, MU berhasil memperbaiki posisinya. Kini MU bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier setelah mengalahkan pimpinan klasemen Arsenal, dengan skor 1-0 di pekan ke-11, 10 November lalu.

Ketika mulai bangkit, klub berjuluk The Red Devils itu harus mendapati kenyataan pahit dengan cedera yang menimpa tiga pemain tengahnya. MU harus kehilangan Phil Jones, Michael Carrick, dan Marouane Fellaini.

Jones harus harus absen karena menderita cedera paha kala membela Timnas Inggris melawan Chile di pertandingan persahabatan. Sementara Carrick harus absen setidaknya selama enam pekan sebab menderita cedera di bagian persendian kakinya. Sedangkan Fellaini harus menjalani operasi pergelangan tangannya.

Kini Manajer MU David Moyes harus memutar otaknya guna mendapatkan komposisi pemain di sektor tengah MU. Klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu memang masih memiliki beberapa gelandang lain, seperti Ryan Giggs, Anderson, dan Tom Cleverley.

Sayangnya, tiga pemain tersebut bukanlah gelandang utama MU saat ini. Anderson misalnya, pemain asal Brasil ini belum pernah bermain lagi sejak 28 September silam. Sementara Cleverley belum pernah bermain selama 90 menit sejak awal Oktober lalu. Giggs bisa saja menjadi opsi yang tepat untuk Moyes. Namun, mantan manajer Everton itu harus menyediakan pemain pengganti untuk Giggs agar bisa menjaga kondisinya.

Sebenarnya, bukan hanya memaksimalkan potensi Giggs yang penuh pengalaman. Moyes pun bisa menggunakan kemampuan Wayne Rooney dengan mengorbankannya menjadi gelandang, dan Robin van Persie sebagai penyerang tunggal. Sialnya, kondisi Van Persie juga tidak terlalu baik karena tengah bermasalah dengan ibu jari kakinya. Moyes pun mendapat masalah dengan cedera lutut yang sedang diderita Danny Welbeck.

Yang paling krusial adalah apabila Fellaini harus segera menjalani operasi. Sebab, gelandang asal Belgia berusia 25 tahun itu akan absen selama 10 pekan untuk menjalani masa pemulihan pasca-operasi. Untungnya, operasi Fellaini bukanlah kebutuhan yang mendesak, karena operasi ini dapat dilakukan kapan saja dalam kurun waktu dua tahun. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini