Sukses

Eks Kiper Madrid Bicarakan Pengganti Victor Valdes

Barcelona memang membidik Thibaut Courtois, tapi klub asal Katalunya itu punya opsi kiper yang lebih murah.

Eks kiper Real Madrid era 1990-an, Bodo Illgner ternyata punya perhatian kepada Barcelona. Menurut Illgner, Barcelona sudah punya pengganti yang pas untuk Victor Valdes. Pengganti yang dibicarakannya adalah Thibaut Courtois, kiper asal Belgia yang kini membela Atletico Madrid.

Courtois sendiri adalah milik Chelsea dan kini memasuki tahun ketiga peminjaman di Atletico. "Pengganti ideal untuk Victor valdes adalah Thibaut Courtois, tapi saya pikir dia gak sulit untuk bergabung ke Barcelona. Itu karena dia dibanderol 40 juta euro," katanya seperti dikutip Football Espana, Jumat (15/11/2013)."Dia kiper yang luar biasa. Dia pilihan pertama untuk menggantikan Valdes."

Barcelona memang membidik Courtois. Tapi Barcelona juga punya opsi lain yang harganya lebih murah yaitu kiper Borussia Muenchengladbach, Marc-Andre Ter Stegen. Illgner tak luput membicarakan kiper muda ini.

"Ter Stegen masih muda dan punya masa depan cerah. Dia sangat berbakat, dia mirip Oliver Khan, tidak seagresif dia tapi selalu bersemangat juga bagus bermain menggunakan kakinya. Dia juga bagus untuk Barcelona," tambahnya.

Sementara itu terkait dicadangkannya Iker Casillas di Madrid, Illgner juga memberi komentar. Dia mengaku cukup terkejut suksesornya di Madrid itu kini cadangan. "Agak mengejutkan juga Casillas bukan lagi kiper utama Madrid," pungkasnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini