Sukses

Alonso Kembali Tunggangi Ferrari di GP AS

Fernando Alonso dinyatakan prima untuk balapan di GP Amerika. Sebelumnya Alonso mengalami kecelakaan ketika berjibaku di seri Abu Dhabi.

Fernando Alonso sempat diragukan tampil pada Grand Prix Amerika Serikat di Austin, akhir pekan ini. Demikian pernyataan ini dikeluarkan oleh Ferrari, Jumat (15/11/2013).

Alonso mengalami kecelakaan ketika berjibaku di seri Abu Dhabi. Saat itu, Alonso menabrak kerbs ketika tengah membalap dengan kecepatan 150 kilometer per jam.

Pembalap 32 tahun ini langsung dibawa ke rumah sakit. Hasil diagnosa menyebutkan kalau pembalap asal Spanyol itu mengalami masalah pada bagian punggungnya.

Setelah itu ia menjalani pemeriksaan lanjutan sebelum terbang ke AS karena panitia penyelenggara memintanya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Alonso dinyatakan prima untuk mengikuti perlombaan. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi Ferrari dalam memenuhi ambisi di sisa seri musim ini.

Tim Kuda Jingkrak memang sudah gagal mewujudkan ambisi meraih gelar juara dunia kategori pembalap. Namun, mereka masih punya peluang menyodok urutan kedua sektor konstruktor. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini