Sukses

[VIDEO] Gol Perdana Lamela untuk Spurs

Lamela mencetak satu gol dan berperan atas gol kedua Spurs.

Tottenham Hotspur berhasil mengamankan satu tiket ke babak 32 besar Europa League setelah susah payah menekuk Sheriff 2-1 pada matchday keempat Grup K di Stadion White Hart Lane, Jumat (8/11/2013) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Spurs meraih hasil sempurna dari empat laga yang dilakoni. Spurs unggul lima poin dari Anzhi yang ada di posisi kedua serta 10 angka atas posisi tiga yang ditempati Sheriff.

Dalam laga ini, gelandang serang Erik lamela menjadi bintang lapangan. Pemain asal Argentina itu mencetak gol pertamanya untuk Spurs sejak dibeli dari AS Roma musim panas lalu.

Pertemuan Spurs dengan Sheriff berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim terlibat jual-beli serangan. Publik White Hart Lane baru dapat bersorak gembira ketika laga berjalan satu jam. Kemelut di kotak penalti Sheriff langsung disambar Lamela dengan tendangan setengah voli guna membuka keunggulan tim asuhan Andre Villas Boas itu.

Selang tujuh menit kemudian, Spurs menggandakan skor. Penetrasi Lamela membuat pertahanan Sheriff melanggarnya di kotak terlarang. Jermain Defoe yang dipercaya sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Bagi Defoe, gol ini membuatnya memecahkan rekor sebagai pemain tersubur Spurs di kompetisi Eropa dengan torehan 23 gol.

Sheriff sempat memperkecil kedudukan di menit 72 melalui  Ismail Isa yang menyambar bola rebound tepisan kiper Brad Friedel. Beruntung bagi Spurs karena pada sisa laga Sheriff gagal mencetak gol penyeimbang. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.