Sukses

Ini Petuah van Der Sar kepada Tristan Alif

Tristan Alif Naufal tak menyia-nyiakan kesempatan berlatih di klub besar Belanda, Ajax Amsterdam. Berbagai kegiatan di akademi sepakbola yang telah melahirkan banyak legenda sepakbola itu dijalani bocah 8 tahun itu dengan semangat.

Di sela-sela latihan, Tristan sempat bertemu mantan kiper Timnas Belanda Edwin van Der Sar di Toekomst, pusat latihan Ajax Amsterdam. Sejumlah wejangan pun disampaikan legenda Ajax dan Manchester United itu kepada Tristan Alif.

"Aku bertemu legenda sepakbola Belanda, Edwin van der Sar di tempat latihan Ajax Amsterdam, Toekomst. Aku diberikan semangat dan nasehat untuk terus latihan dan rajin juga belajar di sekolah," kata Alif seperti dikutip dari situs resminya, tristanalif.com.

Selain bertemu van Der Sar, Tristan juga sempat bertemu Tony Cussell, pemain yang sempat membela Timnas Indonesia di AFF 2012. "Saya senang sekali Om Tony (Cussell) menyempatkan diri bertemu untuk memberikan support," ujarnya.

Keberadaan Tristan Alif di Belanda dalam rangka memenuhi undangan untuk berlatih bersama dengan para pemain Ajax U-12. Tristan berlatih sejak 1-8 November 2013.

Di Belanda, Tristan Alif ditemai orangtuanya, serta didampingi Director The Footballicious Andhika Suksmana dan mantan fisioterapis timnas Indonesia Matias Ibo. (Ary)