Sukses

Manchester City Vs CSKA Moscow: The Citizens di Ambang Sejarah

Jika menang, maka The Citizens untuk pertama kalinya akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Manchester City akan menjamu CSKA Moscow pada lanjutan pertandingan Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (5/11/2013). Jika menang, maka The Citizens untuk pertama kalinya akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

City kini berada di peringkat dua klasemen dengan enam poin. Adapun CSKA di posisi tiga dengan tiga angka. Dengan asumsi City menang, maka Yaya Toure dan kawan-kawan akan mengoleksi sembilan poin.

CSKA memang masih bisa menyamai angka ini di dua laga tersisa. Namun, berhubung pasukan Leonid Slutski itu kalah head to head, maka The Citizens yang berhak ke perdelapan final.

Jelang laga ini, perhatian masih tertuju kepada Joe Hart. Kiper Tim Nasional Inggris mulai disingkirkan Manajer Manuel Pellegrini karena performanya yang tak kunjung stablil. Sebagai gantinya, Pellegrini memilih kiper kedua, Costel Pantilimon. Kiper asal Rumania itu telah tiga kali bermain musim ini dan selalu mencatatkan clean sheet.

"Saya tidak tahu kapan Joe Hart akan kembali ke dalam tim. Sangat penting baginya untuk beristirahat karena ia memainkan semua pertandingan dalam dua setengah tahun terakhir, jadi Costel Pantilimon akan bermain lawan CSKA. Joe telah bereaksi dengan sangat baik. Tak seorang pun ingin dicadangkan tapi saya pikir itu akan berguna baginya," kata Pellegrini seperti dilansir situs resmi UEFA, Selasa (5/11/2013).

"Bagi Manchester City, lolos dari babak penyisihan grup akan menjadi prestasi besar. Kita semua tahu apa yang terjadi dalam dua tahun terakhir. Jadi, untuk klub yang selalu mencoba berkembang setiap hari, ini sangat penting."

Pada pertemuan perdana di Luzhniki Stadium, dua pekan lalu, City menang dengan skor 2-1. Gol The Citizens diborong Sergio Aguero.

"Laga pertama di Rusia sangat ketat dan saya memperediksi pertandingan nanti juga seperti itu. Tidak mudah untuk berbicara tentang apa yang bisa terjadi di masa depan. Kami punya skuat yang sangat bagus dan minimal harus lolos ke 16 besar. Setelah itu, apa pun bisa terjadi. Lawan CSKA akan menjadi langkah pertama bagi kami," ucap Pellegrini. (Jnp)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City: Pantilimon; Richards, Lescott, Nastasic, Kolarov; Navas, Fernandinho, Toure , Milner; Aguero, Dzeko
CSKA Moscow: Akinfeev; Nababkin, Berezutsky, Ignashevich, Schennikov; Wernbloom, Milanov, Tosic, Honda; Zuber, Musa

5 Laga Terakhir Manchester City:
19/10/13 West Ham United FC 1 - 3 Manchester City FC
23/10/13 CSKA Moscow 1 - 2 Manchester City FC
27/10/13 Chelsea FC 2 - 1 Manchester City FC
31/10/13 Newcastle United 0 - 2 Manchester City FC
02/11/13 Manchester City FC 7 - 0 Norwich City FC

5 Laga Terakhir CSKA Moscow:
18/10/13 Zenit 2 - 0 CSKA Moscow
23/10/13 CSKA Moscow 1 - 2 Manchester City FC
27/10/13 CSKA Moscow 5 - 1 Krasnodar
30/10/13 Khimik Dzerzhinsk 1 - 2 CSKA Moscow
02/11/13 Volga 1 - 2 CSKA Moscow

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.