Sukses

Messi Bebas dari Tuduhan Penggelapan Pajak

Dua kantor pajak yang sebelumnya melaporkan Messi, kini sudah meralat laporan mereka.

Lionel Messi akhirnya benar-benar bebas dari tuduhan penggelapan pajak. Ini setelah dua kantor pajak memberikan keterangan kepada pengadilan Gava (Barcelona), Rabu (30/10/13), jika Messi tak terlibat dalam manajemen hak imejnya.

Seperti diketahui, Messi dan ayahnya Jorge Horacio Messi dituduh sudah menggelapkan pajak sebesar 4 juta euro di 2007,2008 dan 2009. Marca melaporkan, dua kantor pajak yang bersaksi adalah kantor pajak yang sudah melaporkan Messi sebelumnya terkait penggelapan pajak akan hak imejnya.

Menurut seorang sumber di dalam pengadilan, dua kantor pajak itu meralat laporan mereka dengan menyatakan tidak percaya Messi sudah terlibat dalam pengaturan hak imejnya.

Messi dan ayahnya sendiri sudah bersaksi di pengadilan Gava pada 27 September lalu. Sebelumnya, mereka sudah membayar 5 juta euro utang kepada kantor pajak. Pembayaran ini menghindarkan pengadilan untuk melakukan penahanan. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.