Sukses

Gelandang Senior MU Beraksi Lagi

Gelandang Manchester United Darren Fletcher kembali beraksi setelah selama ini berjuang keras mengatasi sakit pada bagian perutnya.

Gelandang Manchester United Darren Fletcher kembali beraksi setelah selama ini berjuang keras mengatasi sakit pada perutnya. Pemain berumur 29 tahun ini hanya bermain dalam 13 pertandingan sejak didiagnosis mengidap penyakit perut ulcerative colitis pada November 2011.

Fletcher menjalani beberapa kali operasi dan terakhir kali pada Januari lalu, dan ia harus beristirahat panjang untuk memperbaiki kondisi dalam perutnya. Ia akhirnya bermain selama 67 menit saat United U-21 bermain imbang 2-2 lawan Fulham pada Senin (28/10/2013).

"Saya sudah berlatih dalam beberapa minggu dan setelah itu saya akan dapat lagi bertanding. Saya menikmati penampilan saya ini," kata pemain internasional Skotlandia tersebut seperti dikutip Mirror, Selasa (29/10/2013).

"Rencananya saya bermain 60 menit untuk melihat bagaimana masalah saya. Setelah itu waktu saya mungkin akan diperpanjang. Saya akan lebih baik lagi setelah menjalani perawatan ini," ujarnya.

Fletcher juga menyatakan salut kepada klub serta familinya, yang menolong dan memberikan semangat sampai akhirnya ia tampil lagi di lapangan.

"Mereka amat hebat, apalagi dokter Steve McNally. Ia bekerja keras untuk saya sampai akhirnya saya bangkit lagi. Dan dukungan dari klub juga amat fantastis - dari Sir Alex Ferguson sampai pelatih baru David Gill," kata Fletcher.

"Saya merasa amat menderita. Tapi saya beruntung, ada orang-orang hebat di sekeliling saya - istri saya, anak-anak, ibu dan ayah saya serta saudara perempuan saya. Keluarga yang hebat dan karena merekalah saya dapat berdiri di sini lagi," katanya.

"Mereka membuat saya bergerak terus, mereka memberikan motivasi dan mengangkat saya lagi dan itu semua yang membuat saya begitu bersemangat untuk tampil lagi," tuturnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.