Sukses

Klaim, Kiper Gladbach Teken Kesepakatan dengan Barcelona

Media Jerman mengklaim kiper Borussia Muenchengladbach Marc-Andre Ter Stegen telah mengikat kesepakatan dengan Barcelona.

Tabloid Jerman, Bild, mengklaim kiper muda Borussia Muenchengladbach, Marc-Andre Ter Stegen telah setuju di pengujung musim ini bakal bergabung ke Camp Nou, markasnya Barcelona. Ter Stegen, 21 tahun, bakal diplot menjadi penjaga gawang utama Los Azulgrana di musim depan menggantikan Victor Valdes yang disebut-sebut bakal melanjutkan kariernya bersama AS Monaco.

Dua pekan lalu, kencang terdengar jika Ter Stegen tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Hal mana kini ditegaskan Bild yang menyebutkan Ter Stegen akan meneken perjanjian pra-kontrak bersama Los Azulgrana.

Klaim Bild dilandasi dengan kedatangan Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta ke Muenchengladbach pada Senin, 28 Oktober 2013, kemarin. Isunya Zubizarreta bakal menyodorkan proposal kontrak kerja berdurasi empat musim pada Ter Stegen. Barcelona sendiri disebut-sebut harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro guna mendapatkan tanda tangan Ter Stegen.

Dengan usianya yang baru menginjak 21 tahun, Ter Stegen dinilai sebagai penjaga gawang paling potensial di Benua Biru. Selain bertalenta, Ter Stegen dikenal mempunyai gerak refleks yang hampir sempurna dan piawai dalam mengantisipasi bola-bola bawah.

Sebelumnya, menyikapi kepergian Valdes dari Camp Nou di akhir musim, para fans Barcelona, menurut hasil jajak pendapat, lebih memilih kiper muda Belgia Thibaut Courtois. Penjaga gawang Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid tersebut mendapat suara 48,1 persen, unggul jauh dari Ter Stegen yang hanya mendulang 17,6 persen suara dari jumlah responden sekitar 82 ribu orang. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini