Sukses

Bintang Yunani Jadi Rebutan Liverpool dan Dortmund

Klub-klub raksasa Inggris dan Jerman kini sedang memburu striker asal Yunani, Konstantinos 'Kostas' Mitroglou yang kini main di Olympiacos.

Bintang Olympiacos Konstantinos 'Kostas' Mitroglou memulai kariernya di Jerman ketika bermain di Borussia Dortmund. Mitroglou sempat pula bermain di Moenchengladbach. Namun setelah semusim, bintang asal Yunani berusia 25 tahun itu pulang kampung dan bermain di Olympiacos 2007 silam. 

Ketika itu Mitroglou masih belum bisa bermain di tim utama dan malah dipinjamkan ke Panionios dan Atromitos. Tahun 2012, Mitroglou balik lagi ke Olympiacos dan berhasil membuktikan diri pantas menjadi pemain utama di Olympiacos. Mitroglou sukses membukukan tiga kali hattrick pada musim ini. Tak hanya di klub, penyerang muda ini pun sukses di Timnas Yunani hingga berhasil membawa negerinya lolos ke babak play-off Piala Dunia 2014.

Bintang Yunani kelahiran 12 Maret 1988 ini sekarang diburu klub-klub besar di Inggris dan Jerman. Menurut Daily Star Senin (28/10/2013) kini diincar Liverpool dan Borussia Dortmund. Runner-up Liga Champions asal Jerman musim lalu tersebut memburu Mitroglou untuk menggantikan Robert Lewandowski yang sepertinya bakal hengkang meninggalkan klub pada musim nanti.

Sementara The Reds mengincar Mitroglou untuk mendampingi penyerang asal Uruguay Luis Suarez dan Daniel Sturridge jika salah satu dari tombak kembar tersebut mengalami cedera. Tak hanya Liverpool yang ngiler, pesaingnya Arsenal yang kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier juga menginginkan Mitroglou untuk menjadi pelapis Olivier Giroud yang belakangan kerap mengalami cedera. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini