Sukses

Serena Juara, Taklukkan Li Na dengan Kerja Keras

Serena Williams harus bekerja keras untuk bisa menaklukkan petenis asal China Li Na di kejuaraan WTA di Istanbul, Turki.

Petenis nomor satu dunia Serena Williams kembali berjuang keras untuk mengalahkan petenis nomor tiga dunia, Li Na, dengan skor 2-6 6-3 6-0. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan Serena sebagai juara bertahan di kejuaraan Asosiasi Tenis Dunia wanita (WTA).

Petenis asal China, Li Na bermain cepat dan mengamankan set pertama pada pertandingan di Istanbul itu. Namun Serena Williams berhasil menyamakan kedudukan pada set kedua dan merebut gelar ke-11 nya tahun ini dalam pertandingan yang berlangsung selama dua jam sembilan menit.

Petenis asal Amerika Serikat itu telah memenangkan 78 dari 82 pertandingan tahun ini dan akan menutup tahun sebagai pemain peringkat teratas untuk ketiga kali dalam kariernya setelah tahun 2002 dan 2009.

Itu adalah keberhasilannya yang keempat di kejuaraan WTA dan dia adalah petenis yang mempertahankan gelar juara terbanyak setelah petenis asal Belgia, Justine Henin, pada 2007.

Williams mengatakan mengangkat Piala Billie Jean King memiliki makna khusus karena pada akhir tahun WTA akan merayakan ulangnya tahun ke-40.

"Ini merupakan tahun yang mengagumkan dalam tenis. Bisa mengakhiri tahun ini dengan trofi Billie Jean King, ini benar-benar menarik," katanya.

"Saya tidak punya banyak waktu untuk berpikir tentang hal itu, tapi saya senang. Saya sangat senang bahwa saya mampu menyelesaikannya," kata bintang tenis berusia 32 tahun itu seperti diberitakan BBCSport, Senin (28/10/2013).

Pada bagian pertama final WTA antara kedua pemain yang berusia lebih dari 30 ini, Li bermain sangat percaya diri untuk merebut set pembuka dari Williams yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Namun, Li Na melakukan beberapa kesalahan yang membuat Williams dapat dengan cepat memenangkan dua set terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.