Sukses

Li Na Lolos ke Semifinal Kejuaraan WTA

Li Na maju ke semifinal Kejuaraan WTA setelah mencatat kemenangan atas Azarenka. Li Na difavoritkan membukukan kemenangan ketiga

Petenis China, Li Na,  menambah prestasi lainnya saat dia mencapai semifinal Kejuaraan WTA. Di babak sebelumnya, petenis pertama China yang memenangi gelar nomor tunggal turnamen Grand Slam itu, menang 6-2, 6-1 atas Victoria Azarenka, Jumat, 24 Oktober lalu.

Ini pertama kalinya Li Na lolos dari tahapan grup pada turnamen itu. Dan, hampir tidak ada yang meragukan Li Na berhasil membalas kekalahannya pada petenis Belarus itu, setelah dikalahkan pada final Australia Terbuka, Januari lalu.

Namun, dalam laga tersebut, Azarenka sempat terganggu konsentrasinya setelah mengalami cedera punggung bawah pada game keenam.  Dia meminta tiga kali perawatan dan hal itu terlihat mengganggu pergerakannya.

Tapi, bagaimanapun juga Li Na sudah terlihat lebih tajam dan lebih menyerang dan menjadi favorit untuk membukukan kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan.

Hasil itu juga memastikan Azarenka tersingkir dari turnaman ini, sedangkan Jelena Jankovic, mantan petenis nomor satu dunia dari Serbia, lolos dari grup putih di posisi kedua. Dia akan menghadapi Serena Williams pada Sabtu, 26 Oktober ini.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.