Sukses

[Half Time] Seru, Vertonghen Bawa Spurs Unggul atas Sheriff

Gol Jan Vertonghen di menit ke-12 membawa Tottenham Hotspur unggul sementara 1-0 atas Sheriff dalam lanjutan Europa League.

Tottenham Hotspur untuk sementara unggul 1-0 atas Sheriff dalam matchday ketiga penyisihan Grup K Europa League di Bolshaja Sportivnaja Arena, Jumat (25/10/2013) dinihari WIB. Gol Spurs dicetak Jan Vertonghen di menit ke-12.

Begitu peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim bermain dengan tempo sedikit lambat. Baik Sheriff maupun Spurs mencoba mencari celah membongkar pertahanan lawan. Namun, Spurs akhirnya memecah kebuntuan setelah umpan lambung Christian Eriksen dari sisi kiri pertahanan Sheriff ditanduk Vertonghen untuk membobol gawang tuan rumah.

Tertinggal 1-0, permainan berubah menjadi lebih cepat dan menarik. Sheriff nyaris menyamakan kedudukan di menit 15. Lolos dari jebakan offside, Henrique Luvannor tinggal berhadapan dengan kiper Hugo Lloris. Melewati Lloris, Luvannor lalu melepaskan sepakan kaki kiri ke gawang yang sudah kosong. Namun, Vlad Chiriches dengan tepat menghalau bola sambil menjatuhkan diri.

Lima menit berselang, Spurs mempuyai kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Sayang, Lenon yang tinggal berhadapan dengan kiper Vjekoslav Tomic gagal memanfaatkan peluang itu. Sepakan kerasnya masih membentur kaki kanan Tomic.

Pendukung tuan rumah bersorak pada menit ke-30 ketika Cadu membobol gawang Lloris. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Cadu sudah terperangkap offside ketika menerima umpan sodoran Ismail Isa. Sheriff terus mengancam. Dua menit kemudian, sepakan Isa dari dalam kotak penalti masih melebar.

Luvanor kembali memiliki peluang di menit ke-38. Akan tetapi, sepakan kaki kirinya masih belum menemui sasaran. Hingga turun minum, skor tetap 1-0.(Bog)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini