Sukses

Bilbao Berhasil Karamkan Kapal Selam Kuning

Bilbao berhasil menjungkalkan tamunya Villareal dengan skor 2-0. Dua gol Bilbao dicetak Rico di menit ke-33 dan Aduriz pada menit ke-35.

Athletic Bilbao masih tak terkalahkan di kandangnya sendiri, San Mames Barria. Kali ini, Bilbao berhasil menjungkalkan tamunya Villareal dengan skor 2-0. Dua gol Bilbao dicetak Mikel Rico di menit ke-33 dan Aduriz pada menit ke-35.

Pada babak pertama, Bilbao sudah unggul dua gol dalam jangka waktu 35 menit. Ketika itu, Rico berhasil memanfaatkan umpan manis dari Iraola. Tapi, skor 1-0 tak bertahan lama, setelah dua menit kemudian Aduriz menggandakan kedudukan, 2-0 Bilbao memimpin.

Menjelang laga paruh pertama akan usai, Villareal harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Bruno harus mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Pada babak kedua, baik Bilbao dan Villareal tak mampu mencetak gol. Alhasil skor 2-0 untuk kemenangan Bilbao berakhir hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Bilbao berhasil naik dua tingkat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 13 poin. Sementara, Villareal masih berada di posisi empat klasemen sementara dengan 17 angka.

Di pertandingan lain, Levante yang bertandang ke Estadio de Balaidos juga berhasil meraih tiga poin setelah meraih kemenangan tipis atas tuan rumah Celta Vigo dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan La Liga pekan ke-9. Gol semata wayang Levante dicetak Papakouli Diop di menit 89.

Dengan hasil ini, Levante masih berada di posisi ke-9 dengan raihan 13 poin. Sementara, Celta harus puas di posisi ke-19 dengan torehan enam angka. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini