Sukses

Kehilangan Pilar Utama, PSG Tetap Incar Kemenangan Vs Bastia

"Jadi, jangan mencari alasan untuk tidak menang,'' kata Blanc.

Pelatih Paris St Germain, Laurent Blanc, memperingatkan timnya untuk meraih kemenangan saat menjamu Bastia di Stadion Parc des Princes, Sabtu (19/10/2013). Meskipun, pada pertandingan yang masuk pekan ke-10 Ligue 1 ini, PSG bakal kehilangan beberapa pilar utama.

"Kami bukan satu-satunya tim yang berhadapan dengan masalah absen pemain akibat cedera ataupun terkena sanksi. Jadi, jangan mencari alasan untuk tidak menang,'' kata pelatih berusia 47 tahun itu seperti dilansir ESPN, Jumat (18/10/2013).

Marco Verratti dan Thiago Motta absen akibat sanksi kartu merah, sedangkan Thiago Silva tidak dapat diturunkan karena cedera hamstring. Di samping itu juga, ada keraguan tidak dapat menampilan Zlatan Ibrahimovic dan Salvatore Sirigu akibat terganggu masalah lutut.

Meski demikian, kemenangan menjadi harga mati bagi juara bertahan Ligue 1 tersebut untuk bisa menggeser AS Monaco di puncak klasemen. Sekarang ini, PSG hanya kalah dalam selisih gol, sementara poin yang dikemas sama-sama 21.

"Kami harus mendapatkan tiga poin dari setiap pertandingan kandang. Kami akan menghadapi Bastia dan kami harus bisa menyulitkan mereka. Dengan demikian, peluang kami meraih kemenangan akan lebih mudah," ucap Blanc.

Blanc menambahkan dirinya kurang puas dengan catatan laga kandang timnya, di mana dari empat mereka hanya menang dua kali dan sisanya seri. Oleh karena itu, ini akan menjadi salah satu modal berharga bagi Bastia untuk membawa pulang minimal satu poin dari Parc des Princes,.
 
"Kami akan bermain hati-hati karena PSG adalah tim yang sangat berkualitas. Namun, kami akan berusaha membuktikan diri kalau kami mampu memberikan perlawanan kepada mereka," ujar pelatih Bastia, Frederic Hantz.

Dengan absennya beberapa pilar utama tentu akan membuat kekuatan PSG sedikit berkurang. Meski demikian, sebagai tuan rumah, PSG tetap diunggulkan dengan presentase 60-40.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini