Sukses

Coach Indra Sjafri: Saya Pernah 1 Tahun Tak Digaji, tapi Ikhlas

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjari belum mendapat kejelasan mengenai perpanjangan kontraknya dari Badan Tim Nasional (BTN).

Kendati sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014, kontak Pelatih Indra Sjafri ternyata masih belum jelas. Sebelumnya, kontrak pelatih asal Padang ini hanya sampai Piala AFF U-19. Namun karena berhasil membawa Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menjadi juara, Badan Tim Nasional (BTN) memperpanjang kontraknya untuk kualifikasi Piala Asia U-19.

Setelah kualifikasi selesai, kejelasan selanjutnya masih belum didapatkan Indra secara hitam di atas putih. Dia pun lebih memilih tidak berpolemik mengenai masalah tersebut.

"Soal kontrak silakan tanya ke PSSI saja. Belum ada pembicaraan (kontrak baru)," kata Indra seraya menegaskan komitmennya untuk terus menangani Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan seperti dilansir Goal, Senin (14/10/13).

"Saya tidak mau bernegosiasi dengan negara. Tinggal negara (setelah melihat kinerja kami) apakah tergerak hatinya untuk kami," tegas pelatih berusia 50 tahun itu.

"Saya pernah satu tahun tidak digaji, tujuh bulan bekerja tanpa kontrak, tapi ikhlas menjalankan tugas itu. Dari keikhlasan itu, saya bisa menuai hasilnya sekarang," tutur Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini